Tentang Sebuah Amanah

pk-89-hari-1-2

Ksatria Cendikia Siap Berkarya.
Beragam Peran Satu Tujuan, Bersinergi Membangun Indonesia.

Lirik di atas sungguh sangat berarti bagi saya dan 127 orang teman Nusantara saya. Dari Aceh hingga Papua, anak-anak muda Indonesia disatukan dengan mimpi yang sama. Mimpi membangun Indonesia melalui karya.  Ini bukanlah sebuah pencapaian, tetapi ini adalah sebuah amanah. Negara ini tidak akan pernah meminta balasan terhadap apa yang sudah kami dapatkan. Tetapi ikrar yang kami ucapkan setiap hari di Wisma Hijau, 5-9 Desember 2016, telah terpatri dalam hati kami.

Berbagai tokoh nasional yang menginspirasi datang membakar semangat kami tanpa pamrih. Kerjasama tim telah memicu naluri kami dalam bersinergi mencapai satu tujuan. Ini bukan pekerjaan yang mudah. Kami dipilih bukan karena keberuntungan. Kami dipilih karena satu alasan. Bahwa kami mampu manjadi calon-calon pemimpin yang dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Negeri ini masih mempunyai harapan. 15.000 penerima beasiswa LPDP akan mengabdi pada bangsa ini dengan semangat Integritas, profesionalisme, pelayanan, sinergi dan kesempurnaan. Perjuangan masih panjang di depan. Banyak tantangan yang akan kami hadapi. Setelah menimba ilmu, kami berjanji untuk mengabdi dengan ilmu yang kami miliki semaksimal mungkin.

Indonesia, Terima Kasih.
Depok, 10 Desember 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s